BREAKING NEWS - Ditemukan di Kedalaman 838 Meter, Badan KRI Nanggala 402 Terbelah Jadi 3 Bagian

  • 添加 14 天 前

    KOMPASTV

    持续时间: 12:08

    KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan kondisi kapal KRI Nanggala-402 terbelah menjadi tiga bagian.

    Terdapat bagian yang terlepas dari badan utama kapal.

    "Berikut ini terdapat bagian-bagian dari KRI Nanggala. Di sana KRI Nanggala terbelah jadi 3 bagian," ujar Yudo dalam konferensi pers, Minggu (25/4).

    Yudo menjelaskan terdapat bagian belakang kapal tak berbadan tekan, selanjutnya kemudi horizontal dan vertikal.

    Pantauan ini terlihat melalui alat ROV dari Singapura yang mendapat kontak visual dan memperlihatkan adanya serpihan badan kapal KRI Nanggala 402 di kedalaman 838 meter.

    Sementara itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Cahyanto menyatakan seluruh awak yang berada dalam KRI Nanggala 402 telah gugur.

    Hal ini disampaikan langsung pada saat konferensi pers TNI pada Minggu, 25 April 2021.

    Pernyataan ini berdasarkan temuan serpihan dan adanya sinyal Kapal selam KRI Nanggala 402 yang terdeteksi terakhir berada di kedalaman 838 meter.

    Sementara diberitakan Schmidt Ocean Institute yang dikutip Kompas.com, di kedalaman lebih dari 800 meter kondisi air tidak seperti yang dirasakan di kolam renang.

    Tekanan hidrostatis air meningkat sebanyak 1 atm setiap kedalaman 10 meter.

    Artinya, jika tekanan di udara adalah 1 atm, tekanan di kedalaman 850 meter adalah 85 atm.

    Sementara manusia hanya bisa bertahan pada tekanan sekitar 3 hingga 4 atm.

    Mulai dari kedalaman 200 meter, semua cahaya mulai hilang dan suhu turun drastis.

    Pada kondisi ini, laut benar-benar hitam. Cahaya mungkin hanya berasal dari bakteri dan hewan yang menghasilkan cahaya.

    Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa awak kapal selam KRI Nanggala-402 tidak dapat begitu saja keluar dari kapal selam.

    Berenang di laut pada kedalaman 850 adalah hal yang tidak mungkin bagi manusia, rasanya mungkin akan sama seperti dinjak 100 ekor gajah di kepala.
    Content Creator: Anjani

Reihard Ramadhan
Reihard Ramadhan

Katanya kalau meninggalnya tenggelam masuk surga, Aaamiin

2 天 前
BEST VIDEOS FOR ALL
BEST VIDEOS FOR ALL

BegitulAh risiko apabila dah bersumpah menjaga negara. Mereka semua wira

2 天 前
゚ilham
゚ilham

Mungkin hari ini hari esok atau nanti berjuta memori yang terpatri dalam hati ini mungkin hari ini hari esok atau nanti tak lagi saling menyapa meski ku masih harapkan mu

2 天 前
lihat Channel
lihat Channel

Kok belum ada berita lagi tentang kri ya Udah diangkat belum ya

3 天 前
CrackedEgg
CrackedEgg

Mereka tidak tenggelam hanya mereka telah sampai pelabuhan yaitu surga Alfatihah

3 天 前
Suwono Putra Ragil
Suwono Putra Ragil

Khusnul khotimah buat semua Pahlawan KRI Nanggala 402 🙏🏻🙏🏻

3 天 前
Zaenal Zaenal
Zaenal Zaenal

Turut berduka cita, Dan kluarga dekat korban moga tabah menerima ujian yg maha kuasa

3 天 前
Jvnn
Jvnn

🙏🙏🙏

3 天 前
Alanglucky
Alanglucky

Semoga keluarga yang di tinggal di beri kesabaran

4 天 前
Cut funny cartoon
Cut funny cartoon

Saya curiga kenapa bisa terbelah 3bagian.. ditorpedo kah sama kapal selam lain atau kebocoran..bisakan kebocoran sampai 3bagian...

4 天 前
GEREJA YOUTUBE
GEREJA YOUTUBE

Pahlawankuuu 😇

4 天 前
Rossi Fumi
Rossi Fumi

Al fatiah Dr Malaysia

4 天 前
fira rizky suciana zalsabilla
fira rizky suciana zalsabilla

gila ya 2021 ini penuh duka ga aman, bener bener sesak sekali 😭 al fatihah untuk mereka yang telah gugur, bismillah 😔🙏

4 天 前
Nentipurwanti Nentipurwanti
Nentipurwanti Nentipurwanti

Ifhkl

4 天 前
언어의 젊은 처녀
언어의 젊은 처녀

Jangan lupa mampir(yang bening hanya ada disini)

5 天 前
D E L A P A N
D E L A P A N

Numpang ngomen yak

5 天 前
Nur Maghfirah
Nur Maghfirah

ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ وسلم ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ

5 天 前
Supingah B21
Supingah B21

Semoga beliau semua diterima disisiNYA.

5 天 前
Donna Syah Duble Leo Donna
Donna Syah Duble Leo Donna

Do'a yg terbaik tuk para pahlawan qt. Surga menantikan mereka d sana Al'fatihah,,,,, Aamiin Yaa Allah Yaa Robball'Alamiin 🤲🤲😭😭😭😭

5 天 前
Bery Arcak
Bery Arcak

"Meski Nanggala tak sampai kepelabuhan, semoga surga menjadi dermaga terakhir mu pahlawan"

5 天 前
Delta 21 Year
Delta 21 Year

Mari kita do.a kan para korban nanggala 402 agar khusnul khotimah,amal ibadahnya diterima dan di tempatkan dalam surganya allah. Amin ya robbal a'lamin....

5 天 前
Jalbet
Jalbet

Good

5 天 前
IRIES CHANNEL VIDEO
IRIES CHANNEL VIDEO

Semoga yg baca bisa sukses terutama untuk Chanel youtubenya aminn yuk ngumpul sini pejuang 1 k👇❤️

5 天 前
nges tv
nges tv

Semoga cepat dapat keadilan 👍🏿

5 天 前
Kata temen gue
Kata temen gue

indonesia itu berita nya mudah meluas di seluruh dunia, jika insiden ini terus² di beritakan tak hayal negara lain " menganggap " pertahanan indonesia kurang baik, belum berperang tapi sudah tenggelam. dan sudah pasti bibit² penjajah akan muncul kembali dan kalian tak tau apa yg dirasakan para keluarga korban, selalu tertekan saat teringat orang yg pergi meninggalkan nya melalui berita bertema sama yang tak ada habis nya

5 天 前
Anas Puisi
Anas Puisi

Subhannallah , semoga khusnul khotimah...

5 天 前
Nivlaaz
Nivlaaz

Husnul khotimah bro

5 天 前
Adhi Soecipto
Adhi Soecipto

😢😢😢

6 天 前
SRC Music
SRC Music

Semog Khusnul khatimah amin

6 天 前
Nivlaaz
Nivlaaz

Husnul khotimah bro

5 天 前
Azira Risma
Azira Risma

GaFff.

6 天 前
Fre Di
Fre Di

Izin share

6 天 前
No image
No image

Rest in peace I hope you go to heaven

6 天 前
Sam Prul
Sam Prul

Belum nonton sampai habis,, itu kapal nya terbelah apa terpotong ya. ?

6 天 前
Sam Prul
Sam Prul

@Glen Richardo terpotong jadi 3 bagian berarti

6 天 前
Glen Richardo
Glen Richardo

Hancur jadi 3 karena tekanan air di dasar laut

6 天 前
Alisya Zhaskia
Alisya Zhaskia

Semoga ke surga aminnn😇😇😭😭

6 天 前
Carita IQI
Carita IQI

Saya youtuber pemula dan ingin jadi youtuber Saya ngedit sendiri alakadarnya pake laptop temen Dan kamera nya pun pinjam sama temen Tolong support chanel saya ya supaya saya punya penghasilan Biar bisa beli kamera sama laptop sendiri dan ga pinjem lagi ke temen 😇🙏

6 天 前
yudishtera
yudishtera

Aamiin

6 天 前
Warga Setempat
Warga Setempat

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalankannya, semoga berkah & dosa-dosa kita diampuni-Nya.

6 天 前
Saliman Bujang
Saliman Bujang

Alfatihah

7 天 前
Nha_Shu_Rye
Nha_Shu_Rye

Kalian semua (kru Nanggala 402) ان‌شاءالله syahid dan di tempatkan di SurgaNya Aamiin Yaa Allah 🤲🤲🤲🤲

7 天 前
Indo Ngentot
Indo Ngentot

Nanggala tenggelam saya ketawa karena kapal itu jelek!

7 天 前
pesarkas_handal
pesarkas_handal

@king deparsha kirim dm ke official tni bro kalo ada,simpan gmailnya sama ss buat bukti 😎👍

6 天 前
king deparsha
king deparsha

Gw viralin ya,gw masukin sosmed yg lain,gw jadiin bounty lu

6 天 前
pesarkas_handal
pesarkas_handal

Ntar dilaporkan nangid klaripikasi,nagku dihek sama hekel epep

6 天 前
Ferdi Irawan
Ferdi Irawan

gw like biar komen lo naek, biar orang-orang bisa baca ketololan lo

7 天 前
Amelia Shania
Amelia Shania

Merinding denger bapaknya ngomong sambil gemeterrr 😭

7 天 前
luluk putri
luluk putri

Smoga husnul khotimah..

7 天 前
Khaled Ade Pati
Khaled Ade Pati

Jika ada di dalam suatu kaum ( bangsa ) yang berbuat dzolim dan di biarkan saja maka seluruh kaum itu akan terkena azab ALLAH S.W.T. tegurlah orang yang berbuat dzolim tersebut,jika sudah di tegur 2x tapi masih berbuat dzolim maka di wajibkan perangilah orang tersebut.

7 天 前
Nivlaaz
Nivlaaz

Bruhh

5 天 前
pesarkas_handal
pesarkas_handal

The fck man dia mati syahid bukan mati dzolim

6 天 前
KOMANDO !!!
KOMANDO !!!

Pahlawan ku

7 天 前
Hexker Indo
Hexker Indo

Lagizxczzbshs G

7 天 前
Panca Lestari
Panca Lestari

Semoga korban cepat ditemukan, Aminnn yang tabah buat keluarga yang ditinggal kan

7 天 前
muhamad khalik
muhamad khalik

Menhannya ga ikun konfers?

7 天 前
Cici Pamekasan
Cici Pamekasan

Ffjhy

7 天 前
Ade Tule
Ade Tule

Hfstiol zd

7 天 前
Bagus Media TV
Bagus Media TV

Bararti harusnya tidak boleh dong sampe di kedalaman 800?

7 天 前
pesarkas_handal
pesarkas_handal

Sudah tua kapal selamnya

6 天 前
Muhamat Amin
Muhamat Amin

P78

7 天 前
LIA FEBILIANDA
LIA FEBILIANDA

Mari bersama kita beri Al-fatihah buat korban somaga msuk surga aminn🙏

7 天 前
anto chanel
anto chanel

Mugo korban e jembar dalan e .padang kubur e aminnnnn❤️❤️

7 天 前
Kuliner Jalanan
Kuliner Jalanan

Semoga semua kru kri Nanggala 402 diterima disisinya,

7 天 前
rahmi saputri
rahmi saputri

Ngutang RIBUAN TRILIUN RUPIAH sama RENTENIR tapi GAK MAMPU BELI ALUTSISTA KAPAL SELAM TERBARU DAN TERCANGGIH atau mungkin MAMPU TAPI TIDAK DISETUJUI NEGARA karena UANGNYA BUAT PINDAH IBUKOTA yg SEBENERNYA GAK PENTING !!!!!!!!!!!!!!!!!!..Betapa SEMBRONO NYA keputusan mu wahai PARA PEJABAT..

7 天 前
pesarkas_handal
pesarkas_handal

Korupsi triliunan mampu beli kapal selam minta pajak rakyat

6 天 前
Agápi. co
Agápi. co

Inalillahi Wainailaihi Rojiun

7 天 前
BITING CS
BITING CS

Lur telur.

7 天 前
Lilik Kurniawan
Lilik Kurniawan

Husnul Khotimah dulurku, beserta prajurit terbaik bangsa

7 天 前
Sinyorebel 1927
Sinyorebel 1927

Inalillahiwainailahiirajiun terimakasih atas perjuanganmu. Terimakasih telah menjaga laut indonesia. Engkau pahlawan pahlawan pahlwan. Doa kami menyertaimu

7 天 前
Khassandra Kha
Khassandra Kha

Rest in Peace... Laut memelukmu selamanya...

7 天 前
Warid Ngainudin
Warid Ngainudin

Ya alloh berikan kedabaran leluarga tni angkatan laut

8 天 前
Altamis Awesome Studio
Altamis Awesome Studio

Ucapan takziah bagi seluruh keluarga mangsa.

8 天 前
Lilik Rumiati
Lilik Rumiati

Ya Allah kami semua bersedih... Semoga wafat Syahid semua yang ada di dalam kapal selam 402..aamiiiin YRA...

8 天 前
Keyra_Channel
Keyra_Channel

Semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan.aamiin

8 天 前
As ri
As ri

smoga di cucuri rahmat.. kalian berjuang demi negara...

8 天 前
Calvin Ricky
Calvin Ricky

Zvmmzvcnzvm.

8 天 前
Lisman Mulyadi
Lisman Mulyadi

Smoga pengorbanan mereka allah jadi kan sbg ibadah di sisi allah swt amin yra

8 天 前
Suka Kuliner
Suka Kuliner

Meninggal yg khusnul hotimah

8 天 前
BRO SANTRI
BRO SANTRI

Lahumul fatihah 🤲

8 天 前
TEMPAT CONTENT
TEMPAT CONTENT

Mampir channel ku Kaka 🙏

8 天 前
TEMPAT CONTENT
TEMPAT CONTENT

@Nauval Afif apa nih weh

8 天 前
Nauval Afif
Nauval Afif

👊

8 天 前
ASRORI TV
ASRORI TV

Semoga Husnul Khotimah. aaamiin

8 天 前
Anisa Kartikasari
Anisa Kartikasari

Semoga awak kapal KRI Nanggala-402 khusnul khotimah...amin...al-fatihah...

8 天 前
BOCAH KEPO
BOCAH KEPO

Mungkin ini yang nge dislike para penggemar Rambut gulali

8 天 前
Vallo
Vallo

ga

8 天 前
•

Gk semua org bro,itu biasa nya ada bot

8 天 前
Almost Famous
Almost Famous

yaudah aja gitu. udah tenggelem juga EA

8 天 前
Rachman
Rachman

Smg diberi ketabahan & ksbaran utk para keluarga yg ditinggalkan,, utk kru kapal Nanggala 402 smg Khusnul khatimah & terima kasih krn sudah mengabdi utk nusa & bangsa..

8 天 前
Feri Aswan
Feri Aswan

semoga

8 天 前
David Daredevil
David Daredevil

*Di dalam satu keluarga pasti ada anak yang bisa merubah nasib orangtuanya membahagiakan orang tua nya dan semoga itu kalian yang membaca komentar ini, amin ya rabbal al-amin ya Allah*

8 天 前
Fur Rama
Fur Rama

Jadi gemetar dengernya, air mata juga tiba² keluar sndiri 😭😭😭

8 天 前
YOSI JAYA BURNAMA
YOSI JAYA BURNAMA

Beri ketabahan untuk keluarga nainggala.

8 天 前
Era Krismawati 2013116025
Era Krismawati 2013116025

Terimakasih para prajurit 😭 kalian telah membela menjaga negeri ini sampai nyawa jdi taruhannya .. Al Fatihah 🤲🏻

8 天 前
Vivi Priyati
Vivi Priyati

Yaalloh. Semoga almarhum masup sorga tampa. Hisab

8 天 前
Ren
Ren

Ngeri ya alloh dari awal pas baca diskripsinya, semoga seluruh kru tenang disana, diterima disisinya. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan.

8 天 前
Astri Iche
Astri Iche

Turut berduka

8 天 前
Englishvit Channel
Englishvit Channel

God Bless You Sailors, Rest In Peace

8 天 前
farrel facha
farrel facha

itu kedalaman yang bisa menenggelamkan bangunan tertinggi di dunia :(((

8 天 前
Sherly Diah
Sherly Diah

Aku turut berduka cita

8 天 前
Dimas Arya Mahendra
Dimas Arya Mahendra

indonesia ini lemah

8 天 前
Achmad Fahmi
Achmad Fahmi

What?

7 天 前
Dimas Arya Mahendra
Dimas Arya Mahendra

bener kata prabowo

8 天 前
riny brenda
riny brenda

smoga semua korban nanggala 402 Husnul khotimah.Aamiin

8 天 前
Music Party
Music Party

🙏🙏🙏🙏

8 天 前
travelbydeddy
travelbydeddy

Al Fatihah..😭😭😭

8 天 前
Endang Ernata
Endang Ernata

Gugurlah bungaku, Gugurlah pahlawanku, Kalian tetap Hidup & berbunga di hati Kami. We love You prajurit terbaik Negriku

8 天 前
SAKERA MEDIA
SAKERA MEDIA

Semoga husnul khotimah

8 天 前
Nova Norma
Nova Norma

Mp

8 天 前
Amalia Rodriguez puru
Amalia Rodriguez puru

Al fatihah,,buat smua pejuang Indonesia yg terlibat dlm insidenct ini,,salam dri Malaysia ,,semoga roh nya Dicucuri Rahmat..dan Di terima d cc nya Allah yg ESA .. maha penyayang,pendengar,,pengasih,pencipta , lgi maha penganpun,,Allah Hu akhbar..berilah klancaran serta ktabahan dlm misi mnjejak kapal selam Indonesia ya Allah..Amin Allah humma Amin..🌹🌹💐🌹💐🥀🥀💐💐

8 天 前
alam indodai
alam indodai

Assalamu'alaikum kawan kawan, minta bantuanya buat subcribe chanel youtube saya, semoga kebaikan kawan kawan jadi pahala, salam anak rantau kawan kawan

8 天 前
khamarulオロシ
khamarulオロシ

Ya Allah semoga pahlawan kami di tempat kan syurga mu . Aamiin Dan parah kluarga di berikan ketabahan🙏🏻 Al-fatiha

8 天 前
nurfita cindy
nurfita cindy

Setidaknya kalau mereka semua meninggal semoga tubuh mereka di temukan dalam keadaan utuh tanpa kurang sedikitpun 😭aminn ya allah

8 天 前
Nia Azizunnisa
Nia Azizunnisa

Jannah menunggu mu wahai pahlawan-pahlawan ku :')

8 天 前
Nurasiah Safitri
Nurasiah Safitri

Alfatihah utk semua pahlawan yg gugur

8 天 前
super bejo
super bejo

semoga bisa diangkat keatas

8 天 前

下一个

蒋纬国临死前说出生母名字 宋美龄气到发抖 怪不得蒋介石守口如瓶【档案】

41:49

蒋纬国临死前说出生母名字 宋美龄气到发抖 怪不得蒋介石守口如瓶【档案】

北京电视台科教频道 China BeijingTV Science Channel

意见 517K

Sweden. How to love life in a poor climate. Big Episode

56:00

蒋纬国临死前说出生母名字 宋美龄气到发抖 怪不得蒋介石守口如瓶【档案】

41:49

蒋纬国临死前说出生母名字 宋美龄气到发抖 怪不得蒋介石守口如瓶【档案】

北京电视台科教频道 China BeijingTV Science Channel

意见 517K

《四台聯播》妙手神醫

12:01

《四台聯播》妙手神醫

Arm Channel TV

意见 510K

蒋纬国临死前说出生母名字 宋美龄气到发抖 怪不得蒋介石守口如瓶【档案】

41:49

蒋纬国临死前说出生母名字 宋美龄气到发抖 怪不得蒋介石守口如瓶【档案】

北京电视台科教频道 China BeijingTV Science Channel

意见 517K