KITA DEBAT UU CIPTA KERJA‼️,Yang bener mana BU⁉️ Ida Fauziyah (Menaker) Deddy Corbuzier Podcast

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

GIMANA MENURUT KALIAN?! Tonton Full nya... What u think.

个月 前
Bahdri Ernanda Putra
Bahdri Ernanda Putra

@garangan s jangan om, ntar fisik nya kaget wkwk

8 天 前
Beben Hamzah
Beben Hamzah

3terusbergulirsesuaibrrjalan

14 天 前
Beben Hamzah
Beben Hamzah

Terusjalanjangamberhenti

14 天 前
Fauziah Kusnadi
Fauziah Kusnadi

Budaya meminta maaf udah luntur di ibu pertiwi ini.tergerus oleh gengsi kemapanan. Moral bangsa ini perlu di prioritaskan ke depannya. Opo susahe njaluk sepuro se nek ancen salah?

个月 前
Filo Pribadi
Filo Pribadi

Tamu dan topik sangat variatif.. up to date. Para pemangku kepentingan ketenagakerjaan tidak hanya pekerja..ada pengusaha, ada regulator, harus win win solution, hrs ada trade off, gak bisa memaksakan kehendak. Orang Indonesia hrs banyak baca, balajar, jangan demo doang. Poadcast Mas Deddy edukasi nya ada, sesi humor ada, sesi parno ada .. top..markotop.. teruskan.. 👍 undang pak Mahfud dong.

个月 前
Khatulistiwa Sport
Khatulistiwa Sport

Ibu menteri emang bener, tp buruh kalau di phk ngadu nya kemana

天 前
errol605
errol605

subhanallah, bu ida keren. Cerdas dan tenang

3 天 前
vede angga
vede angga

Om Deddy tolong dong ditanyakan kalau cuti bersama kebanyakan memotong jatah juti tahunan. Jadi jatah libur 12 hari pasti berkurang banyak selama ini.

4 天 前
Son of Java
Son of Java

Yg demo adalah kaum kaum males baca atau bacanya lewat opera mini... Tau sendiri lah berita berita aplikasi aplikasi kaya gitu 😂

5 天 前
firman _syah
firman _syah

Om Deddy saja masih bingung dengan penjelasannya 9.30 RUU disambut baik , tp kemarin itu cepet2an proses nya. Pelan2, tampung masukan pihak2, ajak berunding buruh, sosialisasi dulu dsb. Kelar tidak ada demo

5 天 前
Waz Up
Waz Up

di mata buruh(terutama buruh yg doyan demo) seperti ini : Perusahaan = Penjahat/Culas. Buruh = Tidak pernah merasa Sejahtera. Logikanya/Analogi-nya kayak gini deh, anggap lah Perusahaan itu sebagai suatu kotoran/makanan kagak enak lalu didemo karna makanannya kagak enak/kotor. Lalu anehnya setelah Demo mereka tetep makan tuh makanan yg kagak enak disitu lagi....bukannya cari tempat makanan yg enak lainnya. Kemudian mereka Demo lagi karna makanannya kagak enak lagi di tahun depan. Lalu besokannya setelah demo, makan disitu lagi. Kira2 siapa yg Bodoh kalo begitu...??

6 天 前
Akhmad Zamzam
Akhmad Zamzam

Maaf2 nih ya. Sy gak nyinggung status mas nya nih. Sy cuma nanggapin, analogi mas nya itu lo menurut ku kurang relate. Slow aja kali mas, komen nya ditanggepin kan bagus toh.

3 天 前
Waz Up
Waz Up

@Akhmad Zamzam baca lagi komen gw itu baca dengan Cerdas & Cermat...disitu gw bilang "mereka" bukan "saya". Mudah2an ente bisa bedakan makna kata antara "mereka" & "saya".

3 天 前
Akhmad Zamzam
Akhmad Zamzam

Analogi nya duh, terlalu negatif dan kurang pas. Mungkin mas nya hanya pernah bekerja di perusahaan yang culas.

3 天 前
AFIT ENGGAR SUTRIYONO
AFIT ENGGAR SUTRIYONO

Saya menganggap bahwa sekarang indonesia sedang bertumbuh.... Semoga indonesia menjadi lebih baik dimasa depan

7 天 前
Andi Surya
Andi Surya

Bu menteri kebingungan...

8 天 前
zholl sae
zholl sae

Kita butuh makan klo kita di rumahkan gak kerja apa gunanya ada pemerintah

8 天 前
No Sambal No Eat
No Sambal No Eat

Ya menurut aku sih intinya pemerintah ini memikirkan gimana caranya mengurangi pengangguran and i think isi UUnya bagus kok. minusnya pemerintah kurang bersosialisasi pada masyarakat + masyarakatnya gampang kena hoax. Malah sejak awal pas orang orang demo gue malah mikir woi ini pemerintah secara gak langsung ngasi tau lu buat jadi pengusaha/umkm yg mana itu akan buat lu hire orang buat jadi karyawan lu dan bantu perekonomian kita "like cintai produk indonesia" gitu loh, it's just my prespective ya.

9 天 前
Channel Game 90
Channel Game 90

Mau komen tkut. Gk jadi akh komen

10 天 前
Gempas Band40
Gempas Band40

Hanya dikalangan HRDnya dan pihak"trtntu saja uu itu brlaku Dikelas bwahnya msih suram..? -Indahnya Negri Ini,,,,,,,

10 天 前
Dhimas Wisanggeni
Dhimas Wisanggeni

omelin aja mas deddy bu 🤣

10 天 前
Aris Fajri Hansah bin Sunarto
Aris Fajri Hansah bin Sunarto

🌴🌴 *PESAN ROSULULLOH KEPADA UMATNYA UNTUK MENTAATI PEMIMPIN* 🌴🌴 Bismillah *Alhamdulillah* *_Washolatu wassalam 'ala rosulillah_* _Kami memohon kepada Allah agar kita senantiasa dibimbing ke jalan yg benar & diridhoi Nya, serta dijauhkan dari Kesyirikan & Bid'ah baik yg kita ketahui & belum kita ketahui, aamiin_ 🧲 *HARAMNYA MENGHINA PEMIMPIN* 🔹Nabi _sholallahu alaihi wa salam_ pernah bersabda : مَنْ أَهَانَ سُلْطَانَ اللَّهِ أَهَانَهُ اللَّهُ، وَمَنْ أَكْرَمَ سُلْطَانَ اللَّهِ أَكْرَمَهُ اللَّهُ _“Barangsiapa yg menghinakan pemimpinnya, maka Allah akan menghinakan orang tersebut & barangsiapa yg memuliakan pemimpinnya, maka Allah akan memuliakannya”_ (HR. Imam al-Qodho’i, Imam Tirmidzi, Imam al-Bazaar, Imam Ibnu Abi Ashiim) 🧲 *HARAMNYA MEMERANGI PEMIMPIN* 🔹Dari Ummu Salamah _radhiyallahu ‘anha,_ ia berkata bahwa Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, سَتَكُونُ أُمَرَاءُ فَتَعْرِفُونَ وَتُنْكِرُونَ فَمَنْ عَرَفَ بَرِئَ وَمَنْ أَنْكَرَ سَلِمَ وَلَكِنْ مَنْ رَضِىَ وَتَابَعَ _“Suatu saat akan datang para pemimpin, _*_mereka melakukan ma’ruf (kebajikan) & kemungkaran (kejelekan)._*_ Siapa yg benci (dalam hati) akan kemungkaran yg dilakukan oleh pemimpin, _*_maka ia sudah bebas dari dosa & hukuman._*_ Barangsiapa mengingkarinya, maka dia selamat. Sedangkan (dosa & hukuman adalah) bagi yg ridha & mengikutinya.”_ Kemudian para shahabat berkata, _“Apakah kami boleh memerangi mereka?”_ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, لاَ مَا صَلَّوْا _“JANGAN selama mereka mengerjakan Shalat.”_ (HR. Muslim no. 1854) 🔹Dari ‘Auf bin Malik _radhiyallahu ‘anhu,_ Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, خِيَارُ أَئِمَّتِكُمُ الَّذِينَ تُحِبُّونَهُمْ وَيُحِبُّونَكُمْ وَيُصَلُّونَ عَلَيْكُمْ وَتُصَلُّونَ عَلَيْهِمْ وَشِرَارُ أَئِمَّتِكُمُ الَّذِينَ تُبْغِضُونَهُمْ وَيُبْغِضُونَكُمْ وَتَلْعَنُونَهُمْ وَيَلْعَنُونَكُمْ ». قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَفَلاَ نُنَابِذُهُمْ بِالسَّيْفِ فَقَالَ « لاَ مَا أَقَامُوا فِيكُمُ الصَّلاَةَ وَإِذَا رَأَيْتُمْ مِنْ وُلاَتِكُمْ شَيْئًا تَكْرَهُونَهُ فَاكْرَهُوا عَمَلَهُ وَلاَ تَنْزِعُوا يَدًا مِنْ طَاعَةٍ _“Sebaik-baik pemimpin kalian adalah yg kalian mencintai mereka & mereka pun mencintai kalian. Mereka mendo’akan kalian & kalian pun mendo’akan mereka. _*_SEJELEK-JELEK PEMIMPIN kalian adalah yg kalian membenci mereka & mereka pun membenci kalian,_*_ juga kalian melaknat mereka & mereka pun melaknat kalian.”_ Kemudian ada yg berkata, _”Wahai Rasulullah, tidakkah kita menentang mereka dengan pedang?”_ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, _“Tidak, SELAMA MEREKA MASIH MENDIRIKAN SHALAT DI TENGAH-TENGAH KALIAN. Jika kalian melihat dari pemimpin kalian sesuatu yg kalian benci, maka bencilah amalannya & _*_janganlah melepas ketaatan kepadanya.”_* (HR. Muslim no. 1855) 🧲 *WAJIB TETAP TAAT MESKIPUN DZOLIM* 🔹Dari Sahabat Hudzaifah bin Al Yaman _rodhiallohu'anhu_ mengabarkan Bahwa Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, « يَكُونُ بَعْدِى أَئِمَّةٌ لاَ يَهْتَدُونَ بِهُدَاىَ وَلاَ يَسْتَنُّونَ بِسُنَّتِى وَسَيَقُومُ فِيهِمْ رِجَالٌ قُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الشَّيَاطِينِ فِى جُثْمَانِ إِنْسٍ ». قَالَ قُلْتُ كَيْفَ أَصْنَعُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنْ أَدْرَكْتُ ذَلِكَ قَالَ « تَسْمَعُ وَتُطِيعُ لِلأَمِيرِ وَإِنْ ضُرِبَ ظَهْرُكَ وَأُخِذَ مَالُكَ فَاسْمَعْ وَأَطِعْ ». _“Nanti setelah aku akan ada seorang pemimpin YG TIDAK MENDAPAT PETUNJUKKU (dalam ilmu) & _*_TIDAK PULA MELAKSANAKAN (MENGAMBIL) SUNNAHKU (petunjuk dari Al Qur'an & Sunnah)._*_ Nanti akan ada di tengah-tengah mereka orang-orang yg HATINYA ADALAH HATI SETAN, namun jasadnya adalah jasad manusia. “_ Aku berkata, _“Wahai Rasulullah, apa yg harus aku lakukan jika aku menemui zaman seperti itu?”_ Beliau bersabda, _”Dengarlah & ta’at kepada pemimpinmu, WALAUPUN MEREKA MENYIKSA PUNGGUNGMU & mengambil hartamu. Tetaplah mendengar & ta’at kepada mereka.”_ (HR. Muslim no. 1847. Lihat penjelasan hadits ini dalam Muroqotul Mafatih Syarh Misykah Al Mashobih, 15/343, Maktabah Syamilah) 🔹 Allohuta'ala berfirman يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ أَطِيعُواْ ٱللَّهَ وَأَطِيعُواْ ٱلرَّسُولَ وَأُوْلِي ٱلۡأَمۡرِ مِنكُمۡۖ فَإِن تَنَٰزَعۡتُمۡ فِي شَيۡءٖ فَرُدُّوهُ إِلَى ٱللَّهِ وَٱلرَّسُولِ إِن كُنتُمۡ تُؤۡمِنُونَ بِٱللَّهِ وَٱلۡيَوۡمِ ٱلۡأٓخِرِۚ ذَٰلِكَ خَيۡرٞ وَأَحۡسَنُ تَأۡوِيلًا _"Wahai orang-orang yg beriman! Taatilah Allah & taatilah Rasul (Muhammad), & _*_Ulil Amri (pemimpin) di antara kamu._*_ Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) & Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah & hari kemudian. Yg demikian itu lebih utama (bagimu) & lebih baik akibatnya."_ (Surat An-Nisa', Ayat 59) 🧲 *CARA MENASIHATI PEMIMPIN* 🔹Nabi _shallallahu ‘alaihi wa aalihi wasallam_ bersabda: مَنْ أَرَادَ أَنْ يَنْصَحَ لِذِيْ سُلْطَانٍ فَلاَ يُبْدِهِ عَلاِنِيَةً وَلَكِنْ لِيَأْخُذْ بِيَدِهِ فَيَخْلُوْ بِهِ فَإِنْ قَبِلَ مِنْهُ فَذَاكَ وَإِلاَّ كَانَ قَدْ أَدَّى الَّذِيْ عَلَيْهِ _“Barangsiapa yg ingin menasehati penguasa, maka janganlah menyatakannya di depan umum dengan terang-terangan. _*_Hendaklah ia memegang tangan penguasa itu (& mengajaknya ke tempat tersembunyi)._*_ Maka bila penguasa itu mau mendengar nasehat tersebut, itulah memang yg diharapkan. Tetapi bila tidak mau mendengar nasehat itu, sungguh penasehat itu telah menunaikan apa yg diwajibkan atasnya”_ (HR. Al Hakim, Ahmad, At Thabrani) 🔹Dari Abu Sa’id Al Khudri, Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, أَفْضَلُ الْجِهَادِ كَلِمَةُ عَدْلٍ عِنْدَ سُلْطَانٍ جَائِرٍ _“Jihad yg paling utama ialah mengatakan kebenaran (berkata yg baik) di hadapan penguasa yg zhalim.”_ (HR. Abu Daud no. 4344, Tirmidzi no. 2174, Ibnu Majah no. 4011. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan) 🧲 *TANPA ADANYA PEMIMPIN* 🔹Ali bin Abi Thalib _rodhiallohu'anhu_ pernah berkata, لا يصلح للناس إلا أمير عادل أو جائر ، فأنكروا قوله : أو جائر فقال : نعم يؤمن السبيل ، ويمكن من إقامة الصلوات ، وحج البيت _“Masyarakat tidak bisa jadi baik jika hidup tanpa pemimpin, baik pemimpin tersebut adalah orang yg sholih ataupun orang yg zalim.”_ Ada yg menyanggah beliau terkait dengan kalimat ‘ataupun orang yg zalim. ‘Ali menjelaskan, _“Bahkan dengan sebab penguasa yg zalim jalan-jalan terasa aman, rakyat bisa dengan tenang mengerjakan shalat & berhaji ke Ka’bah.”_ (Tafsir Al Kabir wa Mafatih Al Ghaib karya Muhammad Ar Razi 13: 204) *_Subhanakallohuma wabihamdik_* *_Asyhadu ala ilaha illa antaa_* *_Wa astaghfiruka wa atubu ilaik_* _Wassalamu'alaikum warrohmatullohi wabarokatuh_

11 天 前
Herman Yuni
Herman Yuni

Uu kok cacat heh memalukan

11 天 前
Radja NK15
Radja NK15

Saya belum dapat Subsidi BSU, kata Bu Mentri data peserta atau buruh yg tidak dapat akan di kembalikan ke PT. Tapi HRD saya mengajukan perbaikan data tapi BPJS mengirimkan email, sistem perbaikan data di tutup, BPJS dan Bu Mentri tidak sama, ada apa ini sebenar nya. Dan saya harus lapor ke mana? Lapor aduan ke kemnaker tapi tidak ada tanggapan, ke BPJS sistem di tutup, maksud nya bagai mana? Semoga data Mentri dan BPJS sama dengan data penerima yang di lapangan, karena banyak di lapangan yang tidak dapat BSU. Mudah²an Bantuan BSU bukan sekedar modus untuk para koruptor

12 天 前
Muhammad Yudhistira Aryadi
Muhammad Yudhistira Aryadi

sbenarnya dari video ini semua sudah clear... tapi masih tetap banyak orang yang ga tau... sebenernya pemerintah juga kurang untuk penyeluruhan...

12 天 前
MPK ABY
MPK ABY

Skrng Omnibus law apa kabar, apakah udah ada isu yg berhasil mengalihkan?

12 天 前
Terang Sekali
Terang Sekali

Salut sama Ibu Ida...bisa tenang banget njelasinnya...lemah lembut lagi...kalau saya sdh saya bentak tu Oom Dedy...

13 天 前
Terang Sekali
Terang Sekali

Mas dedy sebelum podcast sebaiknya baca dulu UU no 13 thn 2003.... Biar nyambung...

13 天 前
deandra febri
deandra febri

dukung pemerintah untuk menjalankan uu cipya kerja agar berjalan dengan baik

13 天 前
Lira Channel
Lira Channel

5 ide bisnis modal kecil tapi keuntungan besar : https://youtu.be/79oqsCTP3WY

16 天 前
Taufik sakh
Taufik sakh

*KAB SEMARANG SUBSIDI GAJI BPJS per 13november yang pertama saja masih ada yg belum bu.. DATA VALID IURAN AKTIF REKENING ADA tolong di tegaskan pada bpjs dan perusahaan, mereka berbelit2 padahal syarat sudah terpenuhi semua. Kalau tidak bisa2 di korupsi dengan laporan palsu*

16 天 前
KRPD BERSATU
KRPD BERSATU

Assalamualaikum teman-teman semuanya. Kami dari Komunitas Rumah Peduli Disabilitas Mohon bantuan teman semuanya untuk bantu subscribe , like dan share YouTube channel ini ^^ karena separuh dari hasil youtube Channel ini akan kami donasikan untuk Disabilitas (penyandang cacat)yang berada di Kabupaten Natuna . Subscribe = sedekah online ^^ terimakasih atas bantuannya........

16 天 前
Ardianto
Ardianto

32:37 menarik,

17 天 前
Willy H. Sugiarto
Willy H. Sugiarto

Berikan waktu? Mau berapa abad lagi? Sedangkan dalam 5 tahun aja, list RUU yang disahkan hampir gak pernah capai bahkan 50% dari yang ditergetkan. Disusun menurut kajian? Kajian apa? Wong pas rapat molor terus. Apa memang kualitas orang pemerintahan gini semua yah? Ups...

18 天 前
Mayu Okamoto
Mayu Okamoto

tolong video ini di save gaes, nanti bandingkan dengan yg benar2 dikeluarkan setelah pengesahan

20 天 前
Mayu Okamoto
Mayu Okamoto

gwe takutnya nanti ada turunan2nya yg merugikan wkwkwk.. main kata itu sudah biasa di kalangan politik itu.

20 天 前
Yahya Ilyasa
Yahya Ilyasa

Enyahlah..

20 天 前
Malaikat Chanel yt
Malaikat Chanel yt

Bu...tuh banyak yg nanyain BLT ketenagakerjaan... Mau alesan apalagi katanya?... Dari tgl 6-9 mereka bilang PHP terus..

20 天 前
Vido Ananta
Vido Ananta

Gw masih ga ngerti ngomongnya ribet coba ngomongnya to the point tentang masalahnya, contohnya mahasiswa kan pada demo itu mereka demo knp? Apa sebabnya mereka demo? Misalkan mereka demo karena masalah ini nah solusi atau jawaban dri masalah itu apa? Masa gtu doang di bikin ribet

20 天 前
Surya Adi
Surya Adi

Sebelum atau pun sesudah di sah kan nya UU omnibus law, toh pemerintah tidak tahu kan praktek di lapangan nya seperti apa?ini yang saya alami sendiri saya bekerja tahun 2015 sampai saat ini saya masih pekerja dgn sistem kontrak, dan sampai saat ini msh belum menjadi pekerja tetap total saya bekerja sudah 5 tahun lebih, klo boleh saran pemerintah harus lebih mengawasi praktek nya di lapangan seperti apa, klo perlu setiap perusahaan harus melaporkan setiap tahun nya jumlah pekerja tetap dan kontrak agar bisa termonitoring oleh pemerintah kan. Klo begini sebener nya lebih baik jadi PNS ya, dan tolong untuk isi UU itu harus di sederhanakan dalam bahasa dan kata2 nya ga usah berbelit2. Ini mungkin jadi ikhtiar saya ya bu, agar bisa di dengar oleh ibu dan pemerntah 😉

21 天 前
Dhimas Wisanggeni
Dhimas Wisanggeni

sama, PHK 32 juga jarang yg pake

10 天 前
MOVIES HD
MOVIES HD

Tolol undang undang kok semprawut

21 天 前
Yanto Donsi
Yanto Donsi

salah satu podcast DC yang bermanfaat dan informatif ....thanks Ded.

21 天 前
Yanto Donsi
Yanto Donsi

saya rasa ini salah satu podcast DC yg bermanfaat ( salah satu ya !!!! )

21 天 前
Avin Fazturrahman
Avin Fazturrahman

tolong poadcast bareng pak deny dari partai demokrat!!! hanya pak deny yang tau!!! om CLOSE TO THE DOOR(Dedy corbuzier) tolong POADCAST bareng pak DENY dari PARTAI DEMOMKRAT!!! BANTU UP

22 天 前
wong bumen
wong bumen

Host serba bisa...

22 天 前
Henri Siahaan
Henri Siahaan

Bagai mana jika kita mengundurkan diri secara sepihak tanpa ada surat peringatan dari pihak pemberi kerja hak2 apa saja yang kita dapat jika masa kerja kita ada 9 tahun kerja, tolong dibalas ya untuk bapak/ibu yang paham uu cipta kerja ini

22 天 前
Bondy Delano
Bondy Delano

Intinya tetap berusaha brow jangan dikit2 nyalahin pemerintah...

23 天 前
Diky gaming
Diky gaming

Lucu ya liat seorang mentri bawak bahan macam mw sidang skripsi, dan menjawab yg seperti saya liat tidak tegas dan mencla mencle om deddy nanyak apa di jawab apa

23 天 前
Irene Hendarene
Irene Hendarene

G hapal kyany ap takut salah nyampe in nya....😂😂😂😂 Lucuuu yaa ibu Mentri teh👎

9 天 前
Astina Ptrr
Astina Ptrr

Kalok ibuk/bapak tidak mengesahkan pada saat pandemi demo tidak akan terjadi pada saat pendemii looo jadi jangan menyalahkan yang demoo yaa buk Terus ibuk kan udh baca semua ketentuan RUU CIPTA KERJA kenapa haruss menggunakan skipp bukk ngomong aja langsung yg ibuk ingget gk usah nyarik alibi dari kertas

23 天 前
Reza baihaqi
Reza baihaqi

Jika kalian sudah tau dan paham. Hanya PARTAI DEMOKRAT yang belum tau dan paham.. pikiran kalian apa.??

23 天 前
Ayed Green88
Ayed Green88

Angkat masalah SDA kita boss ded, jng melulu masalah uu ciptakerak,,, SDA sudah ready di obral ke investor...trus pemerintah ngasih + di umkm di bawah arus pengusaha makro, jadi auto umkm daya beli lemah..., Tolong Undang ekonom atau ahli geoeconomic, geopolitik dan geostrategis juga

23 天 前
Fandi Akhmad
Fandi Akhmad

Banyak banget tertentunya... Bikin simple aja rakyat tidak semua paham karena bahasanya terlalu tertentu😅

23 天 前
romy dwi putra ramadhan
romy dwi putra ramadhan

knapa perusahaan nya tidak dihukum ya -_-

23 天 前
Nicholas Suryawan
Nicholas Suryawan

Om Deddy Next Interview Podcast dong sm Pak Menko Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Panjaitan ya 🙏

23 天 前
Merah Delima
Merah Delima

"iya Tka jadi bisa merebut pekerjaan2 orang Indonesia" om deddy udah kaya rafatar aja gaya ngomongnya ehehe gmes deh apa rafatar yg ngikuti gaya om deddy nih wkwk

23 天 前
Joy Purba
Joy Purba

"NANTI AKAN ADA SANKSI UNTUK PERUSAHAAN YANG TIDAK MEMBAYAR 19 KALI" berarti blum dibuat undang2 untuk sanksi nya.. Sama aja boong. Trus, kenapa mesti diturunkan jadi 25 kali ? Bukannya 32 kali dengan diawasi oleh pemerintah lebih baik ?

24 天 前
MasTri Repair
MasTri Repair

Ibu ini gak paham secara mendetail atas UUnya, hanya mengikuti apa yg sudah ada, akibatnya jika ada pertanyaan dari om ded kebanyakan hanya membaca saja, jadi gak bisa ringkas , tepat dan jelas dalam menjelaskan, dan ujung2nya masih banyak pertanyaan2 dikepala penonton.

24 天 前
Saitama sensei
Saitama sensei

Om tolong undang Jokowi Kenapa waktu didemo beliau tengok bebek Tolong Bantu up

24 天 前
Dias Arifan
Dias Arifan

Mas Dedi bingung dgn kalimat tertentu....hahaha

24 天 前
wahyu firdaus
wahyu firdaus

Jadi masalah pesangon, selama ini ga "jalan" yg aturan lama karna (salah satunya) si perusahaan ga sanggup bayar sebanyak yg udah di atur dlm UU lama., itu bukan kesalahan perusahaan ya..?? 🤔 Krna logika bodoh saya mikirnya kalau perusahaan tu sebelum berdiri harus nya tau dong aturan2nya trmasuk aturan masalah pesangon yang udah di atur dalam UU.. Kalau perusahaannya "berdiri", artinya udah siap donk dg (resiko) aturan2 yg diatur dlm UU yg salah satunya tentang pesangon.. 🤔🤔🙏🙏

25 天 前
wahyu firdaus
wahyu firdaus

@Michael Joshua mohon maaf kalau saya salah, d skolah dlu jga sring remidi.. 😁🙏 Jdi dlam pemikiran saya, kalau "perusahaan" tu biasanya dlam hal keuangan mesti dan harusnya punya anggaran biaya tak terduga, jdi bisa aja "akun pesangon" masuk di dalam.. Pas mau bikin perusahaan pasti udah tau donk mau usaha bidang apa, estimasi omset nya brapa, gaji krywan stdrny brpa, mau ngambil marjin brpa, mau sisihin buat perluasan brpa misalnya, trus mau sisihin buat hal2 tak terduga brapa.. Jdi klau saya mau buka usaha, hal2 kya gtu saya mrasa perlu mikirinnya dari awal sblm perusahaan berdiri.. Msalah PHK mungkin bisa d minimalisir dri estimasi2 dri awal, SDM yg kaya gimana yang saya butuh yg produktifitasnya bisa sebanding dengan uang yg "harus" saya keluarkan sbg upahnya.. Kalau perencanaan dan pengawasannya "matang", saya rasa hal2 tak terduga bisa di cover la.. Skali lagi mohon maaf sblmny klau pemikiran saya masih newbie... 🙏🙏

16 天 前
Michael Joshua
Michael Joshua

Gak semudah it...kalo mereka ga punya duit gimana.....mereka dalam kondisi buruk...makanya PHK....uangnya dr mana ?...skrng degan omnibuslaw baru.....prushaan bisa di tuntut pidana.....tapi juga harus realistis, perusahaan jangan di tekan harus bayar setinggi yg dulu.....win win solution

16 天 前
zanvika vika
zanvika vika

Sosialisasi sudah cuma memang butuh pemahaman tentang UU ciptakerja. Butuh sosialisasi yg lebih simple dan mudah dimengerti orang awam.

25 天 前
Faiz Mahaji
Faiz Mahaji

Tapi gua masih blm bisa nangkep sih tentang kerja kontrak itu

25 天 前
SuhaR
SuhaR

Bisa gk sih kasih penjelasan yg jelas jan blunder muter2,,baru kali ini ak dengerin podcast banyak yg gk ngerti atau memang sy yg bodoh

25 天 前
Nur Alif
Nur Alif

Saya tetap gak percaya kata²nya kalau menterinya dari orang dalem

25 天 前
Ilia Adamant Hark
Ilia Adamant Hark

Mana ada jam kerja dipatuhi perusahaan benar benar... Yang ada kerja 6 hari satu minggu, jam kerja 12 jam sehari

26 天 前
Ss Vet
Ss Vet

Mas dedi.. sya ngikutin video anda ini sampai menit ke 19:08. DAN SAYA MENYERAH KALAH DENGAN EMOSI. kenapa??? kok bisa seorang mentri RI ngomong ke publik "beri kesempatan negara atau pemerintah beriktiar atau berusaha dlu. Terkait dengan RUU Cipta Kerja" ibu mentri ini sya jd mempertanyakan apakah ibu ini dlu pernah sekolah?? kl memang pemerintah sekarg sedang berusahan untuk memperbaiki keadaan para pekerja untuk lebih baik. LAKUKAN LAH PEMERIKASAAN SECARA LANGSUNG KE LAPANGAN, DAN TINDAK TEGAS PERUSAHAAN YG TIDAK MENJALANKAN PERATURAN UU TAHUN 2013. karna saya yakin, kl itu dijalankan pekerja akan aman kok. yang iyanya negara hanya akan memproses orang yg melapor sja (MUNGKIN, YANG TAHU HANYA PEMERINTAH). BAGAIMANA DENGAN PEKERJA YG TIDAK TAHU ATAU TAK MENGERTI DENGAN UU TAHUN 2013 TERSEBUT?

26 天 前
Gilang Kertasasmita
Gilang Kertasasmita

"Kalo semua bergantung pada UU ketenagakerjaan 2013, kenapa harus ada UU cipta kerja (omnibuslaw)?!" Om Ded super sekali...😄

26 天 前
SUFYANE
SUFYANE

2003

26 天 前
Ais Daniel
Ais Daniel

Dilapangan sama aja buuukkk... Om.... Pembayaran pesangon siapa yg mau menjamin?? Yg UU sudah berlaku aja 7% menjalankan. Ini pesangon turun siapa yg bisa menjamin akan di jalankan sesuai peraturan. Utk tenaga kontrak jg KENYATAAN nyaa TIDAK dpt perlindungan jaminan kesehatan dan tenaga kerja. Itu yg terjadi di lapangan bkn tulisan di Undang². Dan itu berlaku² aja tanpa sanksi apapun.

26 天 前
Dana Widiya Kusuma
Dana Widiya Kusuma

Om Deddy Ada 1 pertanyaan yg belum ter-capture pada notulen poin 3. Mgkn bisa dibantu jelaskan.

27 天 前
Lan Game Lan
Lan Game Lan

Walau pun dia dikatakan orang paling kaya di dunia sekali pun jika dia orang Indonesia tidak juga akan membantu negaranya jadi semakin maju kerana dia orang Indonesia bukan orang di negara lain ya..

27 天 前
adi bejeu
adi bejeu

Ada pabrik disemarang yang selamanya kontrak 3bulan, ga ada diperpanjang tapi adanya PELAMAR BARU,,, Kapannya dibuat undang" kontrak kerja minimal 1-2 thn n dapat kompensasi???

27 天 前
Ali Nurjanto
Ali Nurjanto

Kerja yg rajin biar d perpanjng.

26 天 前
Nurlaila Caesarina
Nurlaila Caesarina

Baru nonton, karena baru ada tenaga buat dengerin. setelah nonton 16 menit, UU baru tp ttp ngga bisa kasih kepastian. Kenapa harus buat baru ketika yang diperlukan adalah yang lama didukung dan dijalankan dng baik sama pemerintah? like I don't how to face it, for now on. soalnya mau percaya aja selama ini, udah susah. terus ada ini lagi. lol

27 天 前
Mr Djon
Mr Djon

Mampir di channelku ya, jangan lupa bantu like & subscrib 😁 makasih 🙏

28 天 前
Ded HRD
Ded HRD

Sesuai ETIKA KELEMBAGAAN, yg namanya MENAKER itu hrs HADIR di lingkungan buruh artinya harus MEMBELA KEBUTUHAN BURUH,,!! Tapi, di "hiruk-pikuk" masalah Omnibus law, sang mentri ini TIDAK KEDENGARAN aktifitasnya alias PERAN nya SENYAP dan SEPI,,,!! Di chanel deddy corbuzier ini, ibu mentri ini muter2 "CERITA" apa yaa,,,??!!

28 天 前
Muhammad Handito Perwira Negara_328
Muhammad Handito Perwira Negara_328

Muter2 dari poin mana mas ? Tanpa mengurangi rasa hormat saya ke mas ,boleh saya tau di menit keberapa ya ? Karena saya juga baru mengikuti 🙏

27 天 前
Dwi Pramu
Dwi Pramu

Gombur 😀

28 天 前
Antosiasm
Antosiasm

1) Hot Line no. telephone Customer Care dari Kementrian Tenaga Kerja bagi pekerja yang dizalimi di nomor berapa yah ? 2) Bagaimana jika mata pisau ketentuan pengurangan hak pekerja seperti hak pesangon dan hak libur, diputarkan ke arah para pegawai negeri seperti Ibu Menteri atau pada anggota DPR seperti Ibu Puan, misalnya dengan mengurangi gaji atau pensiun karena Pemerintah (sebagai employer) beralasan kurang mampu, karena untuk membiayai pembangunan masih mengeluarkan surat hutang.

28 天 前
Bang OJOL
Bang OJOL

Ga paham. Muter muter.Diatur diatur diatur diatur pemerintah. Pemerintah mengatur. Peraturan pemerintah mengatur tenaga kerja diatur mengatur pemerintah aturan diatur pekerja peraturan pengusaha mengatur pemerintah aturan aturan mengatur diatur pemerintah.

28 天 前
300 Tahun
300 Tahun

tonton juga ya teman2

28 天 前
Achmad Budiyono
Achmad Budiyono

Percaya saja dengan presiden kita, kita yang milih

29 天 前
ALAN RUSLAN15
ALAN RUSLAN15

ha ha ha. kasian bgt mas mentri bu ida..ky org bingung mo ngomong apa.takut salah ngomong ...kasian bu mentri...yaa itula resiko.y he he

29 天 前
radiologi rsudCIB
radiologi rsudCIB

NO KOME N LAAA HHHH

29 天 前
andinata raffi
andinata raffi

yang demo apa kabar?

29 天 前
indra wati
indra wati

tapi gaji di potong g .itu

29 天 前
Dimas Saha
Dimas Saha

Saya 2 kali d.PHK cuma d.kasih pesangon 1× gaji doang .. Padahal PT besar itu.. Kerja tdak tau waktu siang malam .. Lembur minimal 4 jam baru d.hitung lemburan itupun cuma d.bayar 25rb lebih dari 4 jam yaa sama cuma d.bayar 25rb ..

29 天 前
Michael Joshua
Michael Joshua

Habis ini ada UU omnibus....anda bisa tuntut pidana perusahaan anda

16 天 前
Swind 18
Swind 18

Anda yg salah, knpa gk d bawa k pemgadilan

28 天 前
klvn 19
klvn 19

Dan tolong d ig komentar jngn d batasi. Ibu takut d kritik publik kah? Klo takut ibu brrti pengecut

29 天 前
klvn 19
klvn 19

Woooyy BU. GW MAU TANYA APAKH BNAR lu menghimbou kpda smua gubernur. Agar menyamakan gaji tahun doan sama tahun sbelumnya.. ? Tolong d jawab buu. Tp klo bnar lu jahat sma buruh buu.. jngn smpe buruh murka bu..

29 天 前
enik semanggi
enik semanggi

"mereka maksa" kalau gitu jangan dipaksa disahkan, sosialisasikan dulu...

29 天 前
Erika Yuniar
Erika Yuniar

Percuma kan ada UU masalah kontrak nyata nya w kerja kontrak 3 tahun lebih ujung2 nya w keluar gak dapet apa2

个月 前
Saeful Bahri
Saeful Bahri

Gimana mau gak sosialisai nya kurang orang penyusunyan undang" uu ciptakerja ,diam diam dan ketok palu tengah malam,emag mereka bodo amat.

个月 前
All Mix Tam
All Mix Tam

Blt bloman turun am skrng 😭

个月 前
satria
satria

Dahlah males

个月 前
Dian Rahmadhan
Dian Rahmadhan

Masih bayak juga om pengusaha yg menatap kan di luar kesepakatan dan pemanfaatan SDM karena sulit ya mencari pekerjaan

个月 前
Vlog ali
Vlog ali

Kenapa ketuk palunya harus malam2, kenapa ga siang hari kan gue lagi tidur

个月 前
Pengusaha Tekor
Pengusaha Tekor

UNDANG : HOTMAN PARIS (https://youtu.be/g9sgphie_CI) HARIS AZHAR (https://youtu.be/YmbwPLuASQw) ASFINAWAWTI (https://youtu.be/aw8IQcpZnVg)

个月 前
Pengusaha Tekor
Pengusaha Tekor

UNDANG : ZAINAL ARIFIN MOCHTAR (https://youtu.be/IruPWWKTl2M) SAEFUL TAVIP MUHAMMAD RUSDI (https://youtu.be/VXiXXSRR24s)

个月 前
Pengusaha Tekor
Pengusaha Tekor

UNDANG : FERI AMSARI RAJA BONAR (https://youtu.be/XnkiNRshTww) NINING ELITOS https://youtu.be/GyGR6U3xT5M

个月 前
Cyber Link
Cyber Link

Jawabannya by text 😁

个月 前
Cyber Link
Cyber Link

Gagal paham kita om ded, entah penjelasannya yg nggak to the poin, atau jawabannya ngeles 🐒

个月 前
MUMU 3578
MUMU 3578

"PERMAINAN KATA-KATA".... Aturan tinggal aturan tapi... Fakta adalah KENYATA,AN... Anda punya rencana... Tapi... Rencana-NYA lah yg pasti akan berjalan... Aaamiiin YAA ROBB.

个月 前
Anti Lockdown
Anti Lockdown

booooodoh amat,,,,

28 天 前
Indrahimovic Ika
Indrahimovic Ika

Coba donk buat UU CIPTA KERJA buat DPR. Biar ga ngabisin anggaran negara...

个月 前
Nurhadi Jokotole
Nurhadi Jokotole

Om kalo mengundurkan diri dari pkrjaan.fapet gak kompensasi,saya krja belasan tahun

个月 前
Paula Astalop
Paula Astalop

Capeeee deh dengernya.

个月 前
Syafril chandra
Syafril chandra

Ump gak naik gara gara mentri ketenagakerjaan .ini mah mentri kepengusahaan gampang banget di suap

个月 前
rashid hussin rashid hussin
rashid hussin rashid hussin

Kerja hakiki 8 jam..mau wang lebih ya kerja lebih overtime..mau cuti bisa jika ada wang lebih..

个月 前
restu rafsanjani
restu rafsanjani

Jika niat dan maksudnya memang baik, maka pemerintah harus yakinkan masyarakat, buat mereka yakin jika project pemerintah ini betul2 solusi dari dinamika ketenagakerjaan. Alih-alih meyakinkan, pemerintah malah mengambil langkah represif, maka masyarakat tidak bisa disalahkan jika memiliki kecurigaan tentang adanya kejahatan dalam project UU Cipta kerja ini. Plis lah pemerintah, stop melawan kritik dengan langkah membungkam.

个月 前
lusi yanto
lusi yanto

bu mentri..jawabnya yg simpel dan mudah dimengerti masyarakat..mas dedi kayaknya agak menahan emosi dg jawaban bu mentri yg tdk simpel seperti yg diharapka mas dedi..sabar ya mas....semoga semua baik dan indah pada waktunya.

个月 前
Setetes Embun
Setetes Embun

Hahaha... Om dedi pura2 jadi wong bodo 😂😂

个月 前
Ar_ Putra
Ar_ Putra

Om dedy : bertanya Ibu itu : menjawab liat kopean dulu😂😂

个月 前

下一个

Deddy Corbuzier Podcast - YORRYS RAWEYAI

1:13:38

《黃秋生大師班》預告

3:21

《黃秋生大師班》預告

杜汶澤喱騷 Chapman To's Lateshow

意见 147K

《黃秋生大師班》預告

3:21

《黃秋生大師班》預告

杜汶澤喱騷 Chapman To's Lateshow

意见 147K

【菊花殘滿地傷】女生教你怎樣面對別人的大喊大罵!

0:51

「喱騷」收費台宣傳片

4:39

「喱騷」收費台宣傳片

杜汶澤喱騷 Chapman To's Lateshow

意见 196K